Tips dan Trik Memakai Hijab Ala Zaskia Sungkar

Tips Hijab - Hijab adalah salah satu kewajiban kaum hawa, dikarenakan diwajibkan menutup aurat. Sekarang ini sudah banyak trend fashion yang dipertontonkan, dan hijab pun tidak kalah. Pakai hijab pun sekarang bisa modis, tapi sesuai aturan agama ya sobat. Saat ini, hijab telah menjadi salah satu tren mode para selebritis di Indonesia. Salah satunya adalah Gaya Hijab Zaskia Sungkar. Sudah sejak lama Zaskia Sungkar telah menekuni dunia fashion dengan menjadi fashion desainer.Keseriusannya dalam fashion tersebut membawanya melejit, hingga karyanya dapat diterima di kancah dunia.  Istri dari Irwansyah ini selalu up to date dalam bergaya muslim. Tak heran para penggemar serta hijabers di Indonesia menggemari gaya hijab Zaskia dan menirunya.

Tutorial Hijab Ala Artis Zaskia Sungkar



Pashmina merupakan salah satu jenis hijab yang paling di gemari oleh para selebriti. Selain lebih simpel dan mudah , pashmina juga dapat di kreasikan dengan bentuk yang beragam. Hal inilah yang membuat para seleb desainer memilih pashmina untuk di kreasikan dalam hijab modern baik itu pashmina polos, gradasi maupun motif. Anda juga dapat bereksperimen dengan pashmina karena bahan, warna, motif dan gaya hijab pashmina sangatlah banyak

Ciri Khas Artis Zaskia Sungkar

Salah satu ciri khas Zaskia Sungkar yang bisa kita temukan ialah pemakaian outer baik itu sweater, blazer, maupun cardigan. Ia memakai outer sebagai pelengkap gaya busananya. Anda juga dapat memakai outer yang lain,seperti kemeja, kaus, maupun celana skinny yang Anda punya namun tetap menghindari menampakkan lekuk tubuh. 

Bahan-Bahan Diperlukan
1. 1 buah hijab pashmina
2. 1 bauh hijab maroko
3. Beberapa buah jarum pentul

Tutorial Hijab Ala Zaskia Sungkar dengan Hijab Pasmina


Langkah-Langkah :
Langkah pertama kenakan terlebih dahulu hijab maroko untuk melapisi bagian dalam sebelum hijab selanjutnya dikenakan. Adapun fungsi dari mengenakan hijab maroko sebelum mengenakan hijab lain adalah untuk menutupi bagian leher dan bagian rambut yang mungkin akan terekspose jika hijab yang dikenakan berbahan tipis.

2. Setelah mengenakan hijab maroko, baru kenakan hijab pashmina yang telah dipersiapkan, dengan ukuran hijab yang berbeda yakni ujung hijab sebelah kiri ukurannya lebih pendek dibandingkan ujung sebelah kanan dan berikan jarum pentul dibagian leher.

3. Selanjutnya tarik kesemua bagian hijab dipundak sebelah kiri, kemudian tarik salah satu ujung hijab dengan ukuran lebih panjang ke belakang dan lilitkan bagian ujungnya dipundak sebelah kiri.

4. Kemudian tarik berikan jarum pentul dibagian kepala untuk merekatkannya. Selain itu, tarik ujung hijab dibagian lain ke bagian pundak sebelah kanan agar sedikit terpisah.

5. Setelah itu tarik ujung hijab sebelah kiri ke pundak seblah kanan dan berikan jarum pentul untuk merekatkannya

Bagian yang terakhir adalah rapihkan bagian yang masih terlihat berantakan, dan kini Tutorial Hijab Ala Zaskia Sungkar. Mudah sekali kan sobat, silahkan sobat praktekan dirumah. Jangan lupa baca trik dan tips lainya mengenai Tips dan Trik Hijab. Hijab juga bisa mempercantik penampilan anda para kaum hawa. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »